Saturday, August 18, 2007

Time to Refresh, Jakarta Here I Am

Semenjak kedua orangtua saya pindah ke Pekanbaru pada awal bulan mei lalu, saya semakin jarang pulang ke Jakarta. Karena yang biasa dipeluk dan dicium tangannya sudah pindah kota. Maklum saja, bapak atau yang biasa saya panggil dengan sebutan ayah adalah pegawai. Jadi harus siap sedia ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan perusahaannya. Sehingga akhirnya mama pun juga ikut mendampingi Ayah ke pekanbaru. Dan tak lupa si kecil dan kriwil Farhan (adik sepupu-red) juga ikutan. Jadilah rumah di jakarta itu tidak berpenghuni selama beberapa minggu. Hingga akhirnya, kak Nurul yang tadinya ngekos di daerah kebayoran baru, resmi menjadi penunggu rumah di Ciputat.

Btw, ingin mengingatkan sedikit bahwa saat ini saya masih berstatus "mahasiswa" tingkat V. Hehehe...udah masuk masa perpanjangan studi nih. But it's ok. Insya Allah dengan begitu tingkat kematangan dalam menghadapi dunia kerja pun akan semakin meningkat, walaupun juga tidak bisa dengan sendirinya. Tetap saja harus melalui berbagai macam jalan berliku, gunung dan bukit, serta jalan setapak yang licin dan curam. Lho kok jadi puitis ya? Ya itulah mahasiswa, selalu punya berbagai macam pembelaan dan pembenaran atas pilihan hidup yang ia ambil.

Sebenarnya inspirasi postingan blog yang tidak begitu penting ini, saya latar belakangi dengan berbagai macam pertimbangan. Diantaranya; pertama, koneksi inet di rumah jakarta lumayan "kencang" karena menggunakan TELKOMSpeedy (bantu promosi dikit), lalu yang ke-dua karena saya sudah lama tidak blogging lagi; dan yang ke-tiga, berhubung saya sudah lama tidak pulang dan bersantai-santai di jakarta, dan sekarang sedang menikmati waktu santai di Jakarta, jadi pengen nulis-nulis dan berbagi dengan temans blogger yang lain. :-)

Hari pertama bersantai di Jakarta diawali pada hari Kamis Siang. Saya dan Kang Yudi (Teman Kantor saya yang sama-sama ditugaskan ke Jakarta) iseng jalan-jalan ke Monas dengan maksud menikmati hamparan alun-alun yang luas di tengah rimbunnya hutan gedung di Ibukota. Wuih anginnya kuenceng buener!!

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Istiqlal, dan ternyata saat itu Masjid yang megah tersebut sedang disterilkan karena hendak didatangi oleh Presiden SBY yang ingin melakukan tasyakur dan Doa Bersama dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62. Tapi beruntung berkat lobi yang baik, kami diperbolehkan masuk untuk melakukan sholat ashar dan dzuhur di dalam.

Setelah itu, saya mengantarkan kang Yudi ke tempat adiknya di daerah Pisangan Lama, lalu makan malam dan berpisah dengan beliau karena saya tidak kembali lagi ke Bandung. Malam itu, untung saja ada saudara sepupu yang bersedia menjemput saya di Mc Donald Pancoran. Padahal tadinya mau pulang ke Ciputat, tapi badan sudah tidak kuat lagi Ingin segera menikmati hamparan kasur di atas tempat tidur. Akibat bertarung dengan kemacetan di daerah Jatinegara yang gak ketulung ampun.

Besok paginya dapet rezeki lagi, karena ternyata Ari bersedia meminjamkan motornya selama saya di Jakarta. Lumayan lah jadi terbantukan dari sisi mobilitas. Jadilah sekarang Arki Rifazka Pengendara Vario dalam 3 hari untuk sementara (mirip judul Film ya...) Hehehe..

Jakarta, Here I Am!!!

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney