Monday, October 08, 2007

Yes, I'm on Pekanbaru Right Now

Bagi saya, tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini saya pulang kampung ke Pekanbaru. Ya...Sebagai anak yang merindukan kehangatan keluarga di hari raya, masak iya momen yang sudah lama dinanti-nantikan akan dilewatkan dengan begitu saja. Walaupun di satu sisi, banyak juga teman-teman di kampus yang tidak pulang mudik tahun ini (biasanya yang rumahnya di makasar, maluku, NTB, medan, dst.).


Lambang Kota Pekanbaru


Keberangkatan saya ke kota yang mendapat predikat kota terbersih di Indonesia ini sudah direncakan sejak jauh-jauh hari sebelum liburan tiba. Saya bersama kang Erfan Fiddin yang kebetulan tahun ini juga pulang ke pekanbaru, sudah memesan tiket pesawat sekitar 1-2 bulan yang lalu untuk tanggal 7 Oktober 2007. Akhirnya kami berdua menggunakan penerbangan AirAsia, secara semboyannya "fly is cheap" padahal ya,.. gak beda jauh lah sama yang lain.


Bandara Sultan Syarif Kasim II

Setelah Terbang selama 105 menit, kami tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sekitar pukul 08.15 WIB, segala urusan bagasi beres, kami pun melangkah ke luar. Di sana sudah menunggu kedua orangtua Erfan, dan untungnya sedikit berselang Ayah, Mama dan Farhan (adik sepupu saya) juga datang menjemput. Hehehe... senangnya.

Dari Bandara saya langsung menuju rumah tempat ayah, mama, dan farhan tinggal. Rumah kami di Jalan Slais, masuk dari Jl. Tuanku Tambusai. Rumahnya nyaman, walaupun cuma ada dua kamar. Tapi dekornya buat betah, ditambah lagi di rumah ada speedy dan indovision, ya lumayan menghibur lah. Karena selama ini di kosan pun juga gak punya TV.

Rencananya, saya akan berada di pekanbaru hingga tanggal 21 Oktober. Itu tandanya masih ada sekitar dua minggu lagi di sini. Yah mudah-mudahan bisa banyak beraktivitas dan jalan-jalan ke tempat-tempat yang menarik di Pekanbaru, sebagaimana diceritakan di link Pekanbaru ini.

Mungkin itu dulu laporan saya dari TKP, kalau penasaran lansung saja ke sini...

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney