Sunday, August 24, 2008

Obama Lebih Populer

Pemilihan Presiden Amerika belakangan ini cukup menyita perhatian banyak pihak di dunia. Demikian juga halnya di Indonesia, masih ingat ketika itu saya menyaksikan acara talkshow yang bergaya sidang kabinet, membahas perihal kemenangan salah satu kandidat presiden dari Partai Demokrat atas pesaing kuatnya. Pria yang memenangkan konvensi partai tersebut tidak lain adalah Barack Obama. Seorang senator AS yang katanya pernah melewati masa kecilnya di bilangan Menteng Jakarta. Pria inilah yang kemudian menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Agak berbeda dengan Obama yang masih berumur 47 tahun, John McCain, capres Partai Republik, pada tahun ini genap berusia 72 tahun. Entah seperti apa orangnya, namun yang pasti dia sudah seumuran kakek-kakek di Indonesia. Hasilnya, pencalonan presiden AS ini bisa dikatakan mirip dengan pertarungan antara anak dengan ayahnya. Pantas saja persaingan antara keduanya sangat seru dalam berbagai media AS, karena kedua calon memiliki konsep kepemimpinan dan penawaran yang berbeda satu sama lain.

Karena saya sudah agak penasaran juga dengan hasil pilpres AS, maka dari itu iseng-iseng saya membuka web googlefight dan mencoba melihat pertarungan John McCain Vs Obama. Hasilnya,


Obama Ternyata Unggul atas McCain di google. Hal ini kemungkinan disebabkan Obama lebih banyak diberitakan di dunia maya. Sehingga mesin pencarian google banyak menampung pemberitaan terkait dirinya. Yang jelas Obama terbukti lebih populer dibanding pesaingnya, John McCain.

Sepertinya itu saja analisis saya terkait popularitas capres AS, bisa dijadikan referensi, bisa juga tidak. It's just a prediction, take nothing politically.

1 comments:

vidya cHantiQue said...

go obama go!!!
hehe...

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney