Tuesday, September 16, 2008

Anwar Ibrahim Siap Deklarasikan Pemerintah Baru Malaysia

Rencana mantan Perdana Menteri Anwar Ibrahim untuk merebut kekuasaan pemerintah Malaysia yang dipegang Barisan Nasional sepertinya tidak main-main. Hari ini, bertepatan dengan Hari Malaysia, penasehat PKR itu akan mendeklarasikan pengambilalihan kekuasaan.

"Esok (16 September) kita akan umumkan pendirian kita,” ujar Anwar dihadapan 10 ribu pendukungnya di Stadium MBPJ Kelana Jaya, Selangor , Senin malam (15/9/2008).

Dihadapan pendukungnya yang merupakan gabungan PAS, DAP, dan PKR, Anwar
menegaskan, kekuatannya untuk menumbangkan BN pimpinan UMNO telah siap bergerak.

Bahkan 30 anggota parlemen dari BN yang disebut-sebut bakal loncat, menurutnya telah memenuhi target.

"Kita sudah ada jumlah (anggota BN yang akan melompat kepada koalisi), dan kita telah siap. Hari ini 15 September, esok 16 September, kita siap membentuk pemerintahan baru," cetusnya.

Anwar juga mengatakan, bahwa Koalisi oposisi yang dipimpinnya telah mengirim suratuntuk bertemu Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi. Dalam surat itu Anwar mengajak Badawi untuk membicarakan isu pembentukan pemerintahan baru. Namun surat itu belum mendapat respon dari pihak Badawi.

"Sore tadi, (anggota parlemen DAP) Anthony Loke, (anggota parlemen PKR) Johari telah pergi ke Putrajaya, mengirim surat untuk berjumpa segera dengan perdana menteri. Sebab kita menginginkan perubahan yang aman dan tenteram," tegas Anwar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Anwar rencananya akan mendeklarasikan
pernyataannya di kantor sekretariat PKR di Damansara, Kuala Lumpur pada pukul 11.00 waktu Malaysia.

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney