Tuesday, September 16, 2008

Badawi: Itu Cuma Mimpi Belaka

One more from Malaysia

Perdana Menteri (PM) Malaysia Ahmad Badawi menyebut klaim Anwar Ibrahim untuk merebut kekuasaan sebagai "mimpi belaka". Ditegaskan Badawi, apa yang dilakukan Anwar hanya buang-buang waktu.

Anwar sebelumnya mengatakan akan membentuk pemerintahan baru dengan para anggota parlemen yang membelot. Pemimpin oposisi Malaysia itu juga meminta pertemuan dengan Badawi guna menunjukkan daftar nama anggota parlemen dan membahas pengalihan kekuasaan.

Namun Badawi menyebut itu sebagai kebohongan politik yang dilakukan Anwar. "Ini buang-buang waktu kita. Itu permainan kebohongan politik oleh Anwar Ibrahim dan orang-orang memilih untuk percaya dia," cetus Badawi pada konferensi pers di Kuala Lumpur, Selasa (16/9/2008).

"Dia tak punya substansi tapi orang-orang akan terus terkagum-kagum padanya," kata pemimpin negeri jiran itu.

Badawi juga menegaskan dirinya tak akan mundur. "Kenapa saya harus terdesak? Itu cuma mimpi belaka. Jika semua itu benar, Anwar pasti sudah mengumumkannya sekarang. Seluruh dunia harusnya sudah tahu," ejek Badawi seperti dilansir AFP, Selasa (16/9/2008).

"Kalian pikir dia akan meminta bertemu saya untuk membahas transisi? Dia akan menyerbu kantor saya dengan ratusan orang di belakangnya, sambil meneriakkan kemenangan. Begitulah gaya Anwar," celetuk Badawi.

Badawi terus didesak mundur sejak pemilihan umum Maret lalu, yang hasilnya menunjukkan perolehan kursi oposisi yang melonjak tajam di parlemen. Usai pemilu itu, Anwar menetapkan target 16 September untuk membujuk setidaknya 30 anggota parlemen dari kubu pemerintah untuk membelot ke pihaknya dan memungkinkan Anwar membentuk pemerintahan baru.(ita/iy)

1 comments:

Arki Rifazka said...

Begitulah komentar orang yang khawatir kekuasaannya jatuh. Komentar Badawi dan fitnah kebohongan politik yang dilemparkan kepada Anwar Ibrahim. Karena memang pada dasarnya banyak orang sudah bersimpati atas perjuangan yang dilakukan Anwar Ibrahim. Saat ini tingkat pendidikan di Malaysia sudah bisa dikatakan lebih tinggi dari Indonesia, sehingga pendukung Anwar Ibrahim tentu saja semakin rasional dalam menyuarakan dukungannya kepada perjuangan Anwar dkk.

So, Badawi, you have to prepare for your falling down government.

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney