Wednesday, January 24, 2007

Sehari Di Jakarta

Hari sabtu kemarin saya pulang ke rumah orang tua di Jakarta. Berangkat dari Terminal Leuwi Panjang Bandung jam 15.45 WIB. Seperti biasa, naik bis Primajasa jurusan Lebak Bulus Jakarta. Dengan lama perjalanan, biasanya kurang lebih memakan waktu 3 jam.

Sebelum pulang, sebagaimana diceritakan di blog, saya masih sempat mengikuti seminar anti korupsi di ITB, ngobrol-ngobrol dengan Pak Khaeransyah Salman di Masjid Salman, dan mengunjungi Gedung Sate pada hari yang sama. Seusai aksi, saya juga sempat sedikit beramah tamah dengan Bapak-bapak Intel Polres Bandung Tengah, barulah kemudian saya berangkat ke terminal bersama Bang Topan. Saya yang nyetir motor di depan, dan dia saya bonceng di belakang. Bisa ditebak, hampir sepanjang perjalanan ke Leuwi Panjang kita becandaan.

Aksi di Gedung Sate

Tanda Tangan Anti Korupsi Pak!

Singkat cerita, saya naik bis yang berangkat jam 4 sore dan sampai di rumah jam 18.50 WIB. Masih dapat waktu sholat maghrib. Akan tetapi, kondisi rumah kosong. Ayah dan Mama plus Farhan (adik sepupu saya) lagi pergi ke Erlangga-Kebayoran Baru, ke Rumah Pakde Seno. Jadilah akhirnya saya sendirian di rumah. Makan malam + ngangetin nasinya juga sendiri, tapi bersyukur karena lauk yang dimasakin mama enak bener. Udang dengan bumbu beef yakiniku di hoka hoka bento. Hipotesis saya, masakannya lebih pas dibilang Udang yakiniku kali ya.

Beef Yakiniku

Selain itu di kulkas banyak bener cemilan yang bisa dimakan. Ada sneakers, jeruk, korma, dan coklat-coklat lain yang lumayan mengenyangkan. Sampai akhirnya gak terasa udah jam 21 dan Ayah+Mama+Farhan tiba di rumah. Jadi, acara Lepas kangen pun tetap bisa terlaksana malam itu juga.

Snickers Chocolate

Hari Minggu, bangun kesiangan. Kayaknya tuh kasur terlalu empuk. Nih badan tau aja di kosan gak ada yang springbed, pas ketemu yang empukan dikit langsung ketagihan.

Sarapan pagi, ayah masakin nasi goreng kambing. Kenyang euy. Susu juga dibuatin sama Mama. Abis itu bimbingan masalah TA ke Ayah di Ruang Tamu. Sehingga akhirnya dari obrolan kemarin didapat pencerahan yang lumayan signifikan bagi kelangsungan hidup TA Arki.

Agak siang, sekitar jam setengah satu siang. Ayah ngajakin pergi makan di luar terus sekalian mau ke Mal Ambassador, buat service HP ayah yang kemarin sempat rusak pas lagi dibawa pergi ke Narita.

Ayah dan Mama

Ayah

Farhan


Tukang Foto (Memfoto diri sendiri)

15.30 WIB
Kita sampai di Mal Ambassador. Jalanan di sekitar kuningan macet parah. Parkir mobil pun gak bisa di parkiran Malnya langsung. Kita akhirnya parkir di tempat parkir ITC kuningan yang bersambungan dengan Mal Ambassador. Seperti biasa, hari minggu mal dipadati pengunjung. Dan kita menjadi salah satu diantaranya. Kita disana sampai jam 6 sore. Hp ayah baru selesai dibenerin jam segitu. Sepulangnya dari sana kita mampir di rumah Pakde Seno, niatnya buat numpang sholat maghrib. Eh gak taunya malah sekalian sholat Isya dan makan malam. Kita pun pulang ke rumah jam 20.30 dengan lama perjalanan 1 jam untuk sampai di rumah.
Pakde Seno (Mayjen Purn Polisi)

Adzra (Anaknya kak Maya)

Esok harinya, jam enam pagi saya udah berangkat lagi dari rumah menuju bandung. Di drop ayah yang mau berangkat kerja di terminal Lebak Bulus. Sampai di sana, pas bener ada Bis jurusan Jakarta-Tasik yang udah siap- berangkat.

------------------------------------------------
Judul postingan ini, Sehari di Jakarta. Meskipun sebenarnya saya sudah tiba di jakarta Sabtu malam dan pulang ke bandung Senin Pagi. Akan tetapi dengan pertimbangan jumlah waktu efektif, maka saya rasa lebih pas kalau dibilang saya hanya berada di Jakarta selama sehari.

Salam Pejuang TA!

Wassalam.

1 comments:

acha_gtx said...

arki wrote :
---------------
Sampai di sana, pas bener ada Bis jurusan Jakarta-Tasik yang udah siap- berangkat.
---------------

kacau bgt luh! APsti turunnya di atas tol buah batu ya? bahaya bro, murah sih ongkos busnya tapi.....

btw Salam Pejuang TA!

TA = Teu Anggeus-anggeus

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney