Friday, January 12, 2007

The Complexity

Hari ini kejadian begitu kompleks. Ujian ada dua, Rekayasa Aplikasi Internet jam 8 pagi, siangnya Data Mining jam 13.30 WIB. Selesai ujian dapat kabar dari temen, katanya motor saya yang tadi beliau pinjam, jatuh dan alhasil ada banyak bekas jatuh di sisi kiri motor saya.

Kejadian evaluasi kemarin malam, juga masih menyisakan banyak pertanyaan dari dalam diri saya. Masih layak gak sih saya jadi pemimpin? Apakah memang saya telah kehilangan arah? Atau mungkin telah terjebak pada egoisitas diri yang seakan-akan tidak pernah ada dalam diri saya?

Karena yang saya tangkap dari evaluasi kemarin, adalah betapa buruknya kinerja saya di DPM sebagai Ketua.

Otoriter, dominasi, "stubborn", dll.

Selain itu, hari ini juga saya memulai untuk membuat proposal TA. Tadi pagi pun ayah sempat nelpon untuk menanyakan kabar, sekaligus nyerempet nyanyain tentang kemajuan TA saya. Tentunya saya tidak akan sampai hati untuk memberikan lip-service ke beliau. Sudah terlalu banyak ego si bungsu ini dituruti oleh beliau, dan kini saatnya bagi saya untuk memberikan effort yang besar atas semua harapan beliau pada saya. Mau tahu isi dialognya? sok lah disimak...
Ayah: Kamu sedang apa ki?
Arki: ini lagi belajar RAI yah.
Ayah: RAI?
Arki: Iya, Rekayasa Aplikasi Internet,
(tiba-tiba)
Ayah: Alhamdulillah, gitu dong!
(beliau merespon dengan nada yang setengah kaget)
Arki: Hehehe...bisa aja yah
..............
(dipotong oleh Lembaga sensor Keluarga)

Btw, diakhir percakapan dengan beliau, saya sekali lagi mohon didoakan oleh beliau, agar saya diberikan kelancaran dalam mengerjakan TA. Karena memang, dukungan dari orang tua lah yang saat ini membuat saya bertahan dan teguh pendirian untuk mengerjakan TA.

------
Pukul 14.17 WIB
Ujian selesai, motor dikembalikan dengan keadaan yang dukup mengharukan. Saya pun langsung bergegas mengambil motor di parkiran, dan pulang ke kos. Sampai di kos, cek-cek kerusakan yang ada di motor lalu menghubungi dealer HONDA untuk menanyakan harga-harga spare part nya. Hasil dari percakapan dengan orang di dealer, kerusakan motor saya diestimasikan sebesar 173+101+89=363,++ ribu rupiah dan untuk pengerjaan memakan waktu maksimal 4 hari. Yah, ini nih yang bisa bikin repot kalau harus di-inepin, 4 hari lagi!!

Keputusan akhir saya, adalah menunda dulu service, karena ada beberapa agenda/acara yang sepertinya harus menggunakan motor sebagai sarananya. Mungkin nanti ketika ada space libur yang agak santai saja.


Sekre DPM tadi sore juga lumayan rame. Ada Dewa, Bim-bim, Reni, dan Tika. Saya terpaksa pulang duluan, lagi kurang nyaman di SC. Biar lebih fokus dalam mengejar pembuatan proposal TA.

1 comments:

acha_gtx said...

oke ki, sama2 saling mendoakan moga TA kita cepet beres dan tepat waktu. hehehehehe

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney