Monday, February 12, 2007

Ayo Masuk Kuliah Lagi

Gak terasa, rupanya hari ini liburan semester sudah berakhir. Padahal, sama sekali belum merasakan santainya saat-saat liburan. Gimana nggak, liburan kali ini saya cuma pulang ke rumah selama satu hari. Setelah itu kembali lagi ke kampus karena ada deadline pengumpulan tugas yang harus dikejar. Jadilah akhirnya liburan ini terlewati tanpa liburan yang sesungguhnya.


Back To School

Kesel?? Ah gak juga. Justru kayaknya memang lebih baik gak pulang dulu ke rumah. Masalahnya, sekalinya pulang saya juga langsung ditagih judul TA (Tugas Akhir). Nah lo, mending di bandung dulu aja deh.

Kabar baiknya, kini urusan tentang TA 1, Alhamdulillah telah berakhir dengan lancar (relatif). Walau awalnya sempat pesimis, tapi ternyata pada detik-detik akhir yang sangat menentukan itu, keadaan berubah menjadi aman terkendali. Metode penyelesaian yang selama ini dicari-cari dan ditunggu-tunggu akhirnya berhasil dijemput di ruang BKA. Maklum metodenya didapat dari hasil diskusi dengan pak Mahmud. Jadilah akhirnya seminar TA 1 terlaksana pada Hari Senin 5 Februari 2007 pada pukul 13.00 di ruang A.205, dengan penguji: Pak Kiki Maulana dan Mbak Angelina Prima.

(Maaf foto tidak ada, ini saya tampilkan foto pengganti pada saat janjian dengan orang Telkom untuk pengerjaan TA di sana)

Lagi di BRI Tower Lt.10

Ayo Masuk Kuliah Lagi
Selesai bahas TA 1, balik lagi ke topik. Semester ini masih banyak mata kuliah yang saya ambil. Totalnya ada 19 SKS. Kuliah TA 2 tidak saya ambil sekarang, karena mempertimbangkan dari segi waktu yang sepertinya tidak terlalu realistis dan pastinya, credit SKS nya juga gak cukup. Sehingga akhirnya diputuskan bahwa TA 2 baru akan diambil di semester 9. Jadi final juga keputusan saya untuk kuliah diatas 4 tahun.

Bicara tentang perkuliahan semester genap di STT Telkom, hari ini ternyata sudah dimulai lagi. Tandanya semangat pun harus sudah ditingkatkan lagi. Waktu-waktu yang biasanya dipakai buat ngeBlog pun mungkin akan berkurang sebagai konsekuensinya. Akan tetapi saya yakin bahwa ini semua adalah bagian dari perjuangan hidup yang harus saya jalani. Sehingga dengan keyakinan ini, saya tidak akan mungkin membiarkan kesempatan untuk berikhtiar ini pergi begitu saja. Karena bagi saya, hidup ini terlalu singkat untuk dijalankan tanpa melakukan suatu perbuatan yang bermanfaat bagi peradaban manusia. Yang mana menuntut ilmu adalah salah satunya.

"Keep Giving Your Best Effort, And Don't Ever Let the Devils Screw Your Way!!"

Rasa malas itu datangnya dari godaan setan. Sama halnya dengan rasa was-was, gelisah, dsb. Oleh karena itu mulai hari ini tidak ada kata yang lain untuk setan selain "lawan". Apalagi untuk segala macam kemalasan yang nongol ketika kuliah. Akan tetapi juga jangan lupa melihat jadwal dulu di roster atau web akademik. Kan gak lucu, semangat melawan kemalasannya sudah besar tapi gak tahu jadwal kuliahnya. Tul gak?

Tetap Semangat!!

Btw, mungkin itu saja dulu postingan saya. Berhubung bentar lagi waktu shalat shubuh tiba.
Have a nice day...

(Maaf kalau gambarnya terlalu banyak dan mengganggu pandangan anda..)
piss!!

NB: selamat ultah juga buat Presiden Ferdian, dia berulang tahun ke-21 pada tanggal 11 Februari 2007.

Met Milad ya Fer...

2 comments:

ENDONISEA said...

nikmatin lah ki...
aktivis itu pantang kuliah dibawah 4 tahun.
he..he..

@twyunianto.co.nr

Hery Martono said...

Setuju, pokoknya tuntut ilmu terus pantang menyerah.

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney