Saturday, February 17, 2007

Non Stop Agenda

Sepanjang hari ini, kegiatan gak ada habisnya. Kemarin malam beberapa urusan baru bisa diselesaikan jam setengah 2 pagi. Lalu balik lagi ke sekre, jam 2an dan sempet buka-buka students selama kurang lebih 45 menit. Karena topik DPM 06/07 kembali naik ke permukaan. Dan saya juga sempat menjawab beberapa post dari beberapa user sekaligus yang terdaftar di forum tersebut. Segi positifnya, ternyata sampai saat ini masih ada yang peduli dengan DPM.

Setelah selesai me-reply beberapa postingan tadi, mata saya pun semakin terasa berat dan akhirnya tertidur pulas. Akan tetapi sebelum tidur saya sempat berkata pada Daru, "Ru, nanti bangunin saya jam 3 pagi ya!". Padahal tinggal 15 menit lagi menuju jam 3.

Alasan minta dibangunkan jam segitu adalah karena saya dapat sms dari teman, bahwa foto kelas untuk buku angkatan IF 2003 akan dilaksanakan di Pasar Kordon jam 3 pagi. Tapi akhirnya saya pun tetap terlelap hingga pukul setengah 5 pagi. Dan bisa ditebak dari rentang pukul 3 s/d 5 pagi, HP saya terus-terusan di hubungi oleh salah seorang teman yang kebagian tugas mengkoordinir anak-anak sekelas.

Bangun Pagi langsung Foto-Foto
Setelah selesai mengerjakan sholat Shubuh berjamaah, saya langsung berangkat ke Ps. Kordon. Dengan kecepatan tinggi, saya berhasil tiba di sana dalam waktu 5 menit. Maklum saja, jalan Terusan Buah Batu kan masih sepi jam segitu.

Peran saya dalam buku angkatan adalah sebagai pengamen. Duh, mudah-mudahan aja kagak kebagian megang Gitarnya. Soalnya penyakit lama saya bisa kumat nantinya. Beruntung, pengamen dalam skenario komik yang dibuat teman-teman muncul di awal cerita. Jadi akhirnya sekitar pukul 06.15 saya bisa langsung balik ke kampus. Karena sebetulnya jam 6 pagi sudah ada janji ketemu dengan teman.

07.30-08.40 AM
Kegiatan selanjutnya dimulai, dan kemudian saya akhiri pada pukul 08.40 AM. Mau tahu kegiatannya?Saya Ngenet di Warnet Planet, berhubung ketika itu internet di kampus masih down. Kan tetapi semangat untuk ngeblog sudah tidak terbendung. Jadilah akhirnya saya membuat tulisan yang berjudul, "Oh No!! VPN's Down". Sekalian browsing dan tanpa sengaja menemukan beberapa materi manajemen diri yang dibuat oleh Gede Prama. Pada kenal kan?

09.00-11.40 AM
Janji yang berikutnya dimulai. Berhubung tidak ada yang spesial, jadi tidak saya ceritakan di sini. Acara janjian ini berakhir pukul 11 siang lebih. Setelah itu, saya menyempatkan dulu ke sekre DPM untuk me-recharge batere HP yang sudah semakin sekarat baru kemudian jalan kaki ke kosan. Biasa, melakukan ritual harian yang cukup krusial untuk dikerjakan.

11.40 AM
Saya berangkat lagi ke sekre. Kali ini sudah wangi dan rapi. Soalnya menurut jadwal, saya akan mengikuti pertemuan Lembaga Legislatif KBM STT Telkom di R. Seminar Student Center. So konsekuensinya, harus bersiap-siap. Termasuk mempersiapkan slide untuk presentasi di hadapan para Aleg Lembaga Legislatif HMJ.

12.30-01.30 PM
Slide presentasi akhirnya selesai dibuat, tapi mata gak bisa ditahan lagi. Benar-benar sudah terasa sangat berat. Dan akhirnya saya menyerah untuk tidak membeli kopi, dengan pertimbangan daripada nanti ketika pertemuan berlangsung saya tertidur. Kan bakalan lebih kacau lagi. Maka sepertinya minum kopi adalah salah satu solusinya. By the way agar perut tetap terisi dan terhindar dari sakit mag, selain membeli kopi Indocafe kaleng, saya juga membeli dua buah mini burger.

01.30-02.25 PM
Saya kembali lagi ke sekre, dan ternyata di sekre sudah ada dua orang dari DPM LPKIA yang sedang menunggu kehadiran saya. Usut punya usut, mereka berkunjung ke STT Telkom dalam rangka mencari masukan untuk merumuskan konsep pemerintahan yang baru di kampusnya. Dan jadilah akhirnya saya di interview selama kurang lebih satu jam mengenai seluk beluk sistem pemerintahan di KBM STT Telkom.

02.25-05.50 PM
Sebenarnya pertemuan dengan lembaga Legislatif KBM STt Telkom sudah dimulai sejak pukul 01.30 pm. Kan tetapi sehubungan dengan kunjungan dadakan dari perwakilan DPM LPKIA, saya baru bisa bergabung dengan rekan-rekan dalam acara tersebut pada pukul 02.25 pm. Tidak lama setelah saya memasuki Ruang Seminar SC, tempat dimana pertemuan dilangsungkan, saya langsung didaulat untuk memperkenalkan keorganisasian DPM kepada seluruh peserta pertemuan. Tidak lupa pula, sebelum presentasi dimulai, saya memohon maaf kepada seluruh peserta yang ada di R. Seminar dan menjelaskan alasan dari keterlambatan saya dalam pertemuan.


(ki-ka) Nico-BPM HIMATEL, Edo MPM-HMTI, dan
Galang-MPM HMTI


(ki-ka) Alit dan Wawan


MPM-HMTI


Akhirnya Selesai Juga

Setelah presentasi dari saya selesai, sesi sharing kembali dilanjutkan. Kegiatan sharing ini lah yang merupakan agenda utama dari pertemuan seluruh Lembaga Legislatif KBM STT Telkom. Sehingga kegiatan pun baru bisa diakhiri pada pukul 05.25 pm. Dimana pada akhir pertemuannya, setiap Lembaga Legislatif, melalui ketua-ketuanya, diberi kenang-kenangan atas terselenggaranya acara Forum Lembaga Legislatif KBM STT Telkom. Cinderamata tersebut diberikan oleh panitia yang diwakili Ketua Panitia, Daru Setiawan.

Arki Rifazka (kiri) mewakili DPM


Rizki Parlindungan (kanan) mewakili BPMI


Nico Kurniawan (kanan) mewakili BPM-HIMATEL


Edo (kanan) mewakili MPM-HMTI

Setelah acara ditutup dan beres-beres Ruang Seminar selesai dilakukan, saya pun kembali ke sekre. Dan tentunya dengan mata yang masih mengantuk. Walau, sebenarnya dalam hati ada perasaan lega. Sebab pertemuan tersebut adalah yang pertama kalinya dilaksanakan dalam sejarah KBM STT Telkom. Selain itu, banyak pula agenda DPM yang berhasil disampaikan kepada forum dan disetujui oleh semua perwakilan Lembaga yang hadir.

06.59-09.00 pm
Mulai menulis blog ini. Mencoba berbagi kepada anda semua para pembaca.

Btw, besok sepertinya saya tidak jadi mengikuti acara Republik Mimpi di Stasiun Metro TV. Sebab tadi siang dapat telepon dari mama yang minta saya pulang ke Jakarta untuk mengikuti peringatan 15 tahun meninggalnya nenek. Katanya ada acara kumpul satu keluarga besar, yang bernama Keluarga Burhanudin.

3 comments:

Anonymous said...

fyi, vpn dah sehat dari hari sabtu siang. sekitar jam 12-san klo ngga salah

Unknown said...

ki...
mungkin ente perlu sekpri..buat ngeberesin agenda harian, jangan kepikiran ngeres dulu, yg saya maksud sekertaris beneran lho..()

Unknown said...

lo mau daptar gak pan...

 
Design by Wordpress Theme | Blogger Templates | JCPenney